Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Minggu, 15 Maret 2009

Virus Guardian !!

Kira-kira 3 minggu yang lalu, saya mendapat sms dari Telkomsel yang memberitahukan bahwa Handpohone saya terkena "Virus Guardian".. dan kalo virus ini tidak dihapus selama 14 hari, maka sms saya akan di blokkir.
Beberapa kali saya dapet sms itu dan saya abaikan aja.. karena saat itu saya masih bisa sms..
dan ternyata.. itu bukan sekedar pemberitahuan.. Selama seminggu terakhir ini saya hanya b isa Menelepon dan menerima sms. Masalahnya adalah SAYA NGGA BISA SMS , ngga bisa bales sms atau tulis sms. Unable To sent terus alias Pesan Tidak terkirim..
Akhirnya saya dateng ke Telkomsel yang ada di BEC, trus ditanya apa ada bawa kabel datanya??saya jawab "Ngga..", trus saya disuruh dateng ke Telkomsel Banda aja karena disana pusat..katanya..
Saya dateng ke Telkomsel Banda..tapi saat itu udah siang sekitar jam 14.oo dan saya diTOLAK untuk dilayani, alasannya untuk penghapusan Virus cuma sampai jam 10 pagi.
Besoknya saya dateng lagi ke Telkomsel Banda pagi2..karena disuruh dateng pagi... tapi diABAIKAN lagi...katanya..handhonenya harus dibersihkan dulu alias di format ulang di Nokia Care Center..(Karena kebetulan HP yang saya pake Nokia), setelah HPnya dibersihkan, baru akan diganti SIM Cardnya dengan Nomer yang sama...
Saya bener-bener dibuat kesal dengan pelayanan Telkomsel..
Siangnya saya ke Nokia Care Center di BEC.. akhirnya HP saya di Service dan baru bisa diambil besok harinya..
Setelah diambil..Hp udah dalam keadaan seperti di awal, semua data hilang dan kembali ke format awal.
Lalu saya coba memasukkan Nomer Simpati saya, dan hasilnya tetap belum bisa sms, saya coba pakai Nomer 3 (Three) juga sama ngga bisa.
Mungkin..nomer-nomer yang lama udah kena virus semua..
Saya jadi bertanya-tanya..buat apa sih orang bikin virus guardian yang hanya merugikan orang banyak??Mungkin ribuan pengguna Telkomsel sudah dirugikan gara-gara ada virus ini di Handphonenya. katanya bukan cuma Telkomsel yang udah kena, Indosat juga..

Tadinya saya berfikir untuk tidak mengganti Nomer Simpati saya.Tapi yang ditakutkan virus itu bakal ada lagi kalo saya tetep pake nomer ini walaupun diganti dengan sim card yang baru.
Dengan berat hati banget..karena semua orang... keluarga, teman, sahabat, juga di Name Card saya sudah tercantum nomor itu.. Gara-gara sebuah Virus..saya harus merelakan satu-satunya nomer yang saya inget dan Nomer Cantik!!..

Orang dikasih kepintaran bukan untuk berbuat jahat, menurut saya membuat Virus dan menyebarkan ke orang banyak adalah suatu tindak kejahatan.
Harapan saya tidak ada lagi orang yang dengan kepintarannya sengaja membuat orang lain menjadi rugi..dan membuat kesal banyak orang di seluruh pelosok tanah air pengguna Telkomsel.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak Yeyet teman-temanku disini juga banyak yang kena sms seperti itu yang menyatakan kalo hapenya sedang terinfeksi virus Guardian dan di sms itu juga disertakan cara nenanggulangannya, seperti harus install FeExplorer dan segala macemnya...
Tapi menurut sepengetahuanku sms itu ada benarnya juga, karena setelah aku lihat hape temanku itu dengan menggunakan aplikasi Fileman ternyata didalamnya mengandung virus yang mirip dengan Trojan tapi setelah aku format hape-nya secara manual tanpa komputer akhirnya virus yang katanya Guardian tersebut bisa dilumpuhkan juga...
Coba aja mbak Yeyet praktek sendiri kalo emang hape-nya masih belum bisa, caranya...

1. Semua kontak yang ada di direktori hape disimpan ke SIM Card dulu sebagai cadangan karena sebagian hape NOKIA jika di format secara manual maka kontak yang tersimpan di memory internal (hape) akan terhapus semua termasuk file-file yang didalamnya seperti foto, nada dering, video, dan catatan.

2. Lepaskan kartu memory-nya jika hape Mbak dilengkapi dengan memory luar/eksternal.

3. Setelah semua file penting diamankan baru proses format secara manual bisa dijalankan dengan aman dengan menekan tombol *#7370# setelah itu akan muncul peringatan
"KEMBALI KE PENGATURAN AWAL? TELEPON AKAN MELAKUKAN RESTART?"
Tekan "Ya" kemudian tunggu sebentar sampai telepon selesai melakukan restart.
Biasanya bahasa telepon dan semua pengaturan seperti nada dering maupun wallpaper akan kembali ke awal.

4. Setelah itu untuk mencari ada tidaknya si Virus didalam hape bisa dicek dengan menjalankan aplikasi Fileman dengan mencari file yang berekstensi (.exe) difolder khusus hape (C) masuk ke bagian System trus masuk lagi ke folder Apps kemudian cari dengan teliti file yang berekstensi .exe biasanya berada paling bawah.
Jangan lupa untuk folder Recogs yang berada didalam folder System juga dicek jika ada langsung dihapus.

Jika mbak nggak punya aplikasi Fileman ini bisa didownload disinidan diinstaal langsung ke hape, gratis kok khusus buat mbak
Yeyet.
Semoga bermanfaat ya mbak...

Anonim mengatakan...

Oia mbak hampir lupa nih...
SIM Card yang lama kalo masih ada nggak apa-apa dipake lagi kalo misalnya masih dapat sms Guardian itu lagi tinggal mengulangi cara-cara diatas aja, dijamin nggak usah ganti kartu kok...

Vivi Renissa mengatakan...

Alhamdulillah sampe detik ini hape-ku baek2 aja, ga pernah kena virus. Soalnya pas beli langsung ku imunisasi, jd kebal sama virus :D

Kok ga pake simpati lg sih...?

Anonim mengatakan...

Hahaha...
Hape-nya mbak Witha sudah diimunisasi dengan Hepatitis G mbak Yet, makanya jadi kebal dari virus Guardian,ha....ha...????

Selamat Membaca.., Semoga Bermanfaat...
Tidak ada yang lebih indah selain dekat dengan Nur Rasa Auliya dan Kamila Savira Nafisa... I LOVE You..

Auliya Kecil...

new_software shareware freeware adware software downloads

Cari Blog Ini