Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Rabu, 14 September 2011

Makna Halal Bihalal

Halal Bihalal berarti saling memaafkan kesalahan satu sama lain, tidak hanya ucapan kata "maaf" dan ritual "salam salaman" semata, tapi dilakukan sepenuh hati.., menghilangkan perasaan dengki, dendam, prasangka, iri hati dan sakit hati..., saat dua insan berpelukan dan bersalaman seraya saling memaafkan, maka saat itulah rahmat Allah turun dan gugurlah kesalahan kedua insan tersebut di hadapan Allah karena telah dihalalkan oleh kedua insan itu..,
Begitu besar makna dari memaafkan kesalahan orang lain sebelum orang itu meminta.., memberi maaf dan memaafkan.., karena hal itu bisa menjadi penyambung silaturahmi yang pernah terputus..,

Itulah penuturan Ustadzah Neirna ..


Mendengar tausyiah beliau, aku jadi teringat seorang teman yang sudah hampir 10 tahun tak berkomunikasi dan putus silaturahmi karena kesalahan di masa lalu..,
aku tidak tahu apakah dia masih mau memaafkan aku dan apakah dia membenci aku..,atau dia menganggap aku "tidak baik"
Sedih sekali ketika ada yang menganggap aku  tidak baik.., tapi biarlah orang berkata seperti itu.., karena mungkin orang tersebut belum melihat dengan mata hati n kenapa kita berprilaku yang menurutnya tidak baik.., 

Mudah2an.., prasangka buruk orang tentang aku bisa berubah dengan "Halal Bihalal" ini.., dan pada tulisanku yang terakhir kali ini    .., aku juga ingin meminta maaf dengan setulus hati ..,  berilah pintu maafmu..

Tidak ada komentar:

Selamat Membaca.., Semoga Bermanfaat...
Tidak ada yang lebih indah selain dekat dengan Nur Rasa Auliya dan Kamila Savira Nafisa... I LOVE You..

Auliya Kecil...

new_software shareware freeware adware software downloads

Cari Blog Ini