Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Senin, 20 Oktober 2008

Susahnya dapet Nilai "A"

Ternyata..susah banget dapet nilai A di kuliah Akta FKIP UNLA.
Ngga seperti waktu kuliah S1 dulu yang Alhamdulilah terasa gampang dapet nilai A.
Mungkin karena mata kuliah di Akta ini sesuatu yang baru banget buat aku yang terbiasa dengan teknis dan praktis, sedangkan di Akta perlu daya nalar dan analisis yang tinggi. Terutama untuk mata kuliah Profesi Kependidikan. Malu banget dapet nilai C, diumumin lagi..aduuh muka merah deh!!ya..walaupun ada 23 orang yang dapet nilai C, tetep malu..karena jarang banget aku dapet nilai C waktu kuliah dulu. tapi memang aku bener-bener ga bisa dan susah banget jawab pertanyaan, soalnya waktu ujian ga terlalu maksimal belajarnya..dan ngga konsen belajarnya..
Ya udahlah terima aja nilai C, mungkin jadi cambuk buat ke depannya biar belajar lagi...dan terus bertanya sama temen yang lebih ngerti.. yaitu sahabat aku Teh Nita, yang dapet nilai A.

Hikmahnya adalah aku jadi ngerasain gimana rasanya ada di bawah, ngga seperti dulu yang selalu berada di puncak keberhasilan dan kegemilangan sampai predikat Cum Laude bisa diraih. Tapi disini aku lebih banyak belajar,sadar diri dan ngga sombong.
Ngga selamanya orang selalu berada di puncak kesuksesan dan selalu berada di atas.
Kuliah kali ini aku ngga bisa ngerjar Cum Laude atau predikat yang lain.. biarlah yang penting tetep mau berusaha dan mendapatkan ilmu yang tebaik dari kuliah ini...

(Menghibur diri sendiri..sebelum dihibur orang lain...)
yang penting tetap semangat dan masih bisa tersenyum..

Tidak ada komentar:

Selamat Membaca.., Semoga Bermanfaat...
Tidak ada yang lebih indah selain dekat dengan Nur Rasa Auliya dan Kamila Savira Nafisa... I LOVE You..

Auliya Kecil...

new_software shareware freeware adware software downloads

Cari Blog Ini